Selasa, 03 Maret 2015

GOD vs ????

Bangun tidur, apa hal pertama yang kalian lakukan? 
Main HP? 
Beres-beres kamar?
Langsung mandi?
Atau berdoa?

Berapa lama sih kalian main gadget dalam satu hari?
Berapa lama kalian BERDOA dalam satu hari?

Lebih lama berdoa atau main gadgetnya nih? 
Pernah nggak sih kalian tiba-tiba sadar kalau TUHAN udah nggak jadi prioritas utama kalian???


Jujur aja nih, selama ini, aku enjoy-enjoy aja sama rutinitasku setiap hari. Mulai dari bangun tidur sampai ke "pulau kapuk." Sampai suatu hari, ada seseorang yang ngingetin aku kalau sekarang aku udah nggak pernah renungan pagi. Eh, entah kenapa perasaan langsung jadi nggak tenang. Dan mungkin emang TUHAN mau ngingetin aku lewat orang ini, kalau sekarang aku udah ngga pernah ada waktu buat TUHAN. 

Jujur ya, sekarang aku kalau renungan cuma di sekolah, berdoa pun juga cuma kalau mau makan sama tidur. Padahal, kalau aku pikir-pikir lagi nih, waktuku buat main HP bisa lebih dari 1 jam. Nonton TV juga lumayan lama nih. Tapi, kenapa waktu buat TUHAN rasanya ngga ada yaa??

Guys, seringkali hal-hal duniawi lebih kita hargai dibanding TUHAN. Kita seringkali ngga sadar, kalau hal-hal duniawi membuat kita jauh dari TUHAN. Membuat kita lupa akan betapa pentingnya dan berartinya TUHAN dalam hidup kita.

Guys, hati-hati nih. Jangan sampai kalian jadi kayak aku, yang bisa dibilang lebih mentingin gadget atau pelajaran dibanding TUHAN. Kadang hal itu kita lakuin tanpa sadar, lohh. Kita emang nggak berdoa ke gadget kita atau apalah. Tapi, ketergantungan kita pada gadget inilah yang bahaya. Kita harusnya hanya bergantung pada TUHAN, karena hanya Dialah yang bisa kita andalkan. 

Gini deh guys, TUHAN itu udah nglakuin banyak hal buat kita, TUHAN udah slalu ada untuk kita. Banyak banget berkat TUHAN dalam hidup kita. Mulai dari kehidupan sampai keselamatan dari hukuman maut. 

TUHAN cuma pengen kita setia sama Dia. TUHAN cuma pengen kita memberikan waktu kita pada-Nya. Menjadikan DIA sebagai prioritas utama kita. Menjadikan Dia sebagai yang paling berharga di dalam hidup kita. Jangan sampai kita melupakan TUHAN.

So, ayo kita bareng-bareng belajar untuk lebih banyak meluangkan waktu buat TUHAN.
Sesibuk apapun kita, luangin waktu buat renungan, baca Alkitab, dan berdoa.
Dan inget ya, hal ini harus kita lakuin setiap hari.
Kalau waktu buat gadget, pacar, temen aja ada, masak waktu buat TUHAN ngga ada??

Ayo guys, jadiin TUHAN prioritas utama kita.
TUHAN harus jadi pemenang dan menjadi yang terutama di hidup kita. Jangan sampai hal-hal duniawi mengalahkan pentingnya TUHAN bagi kita.



GOD IS THE MOST IMPORTANT THING IN OUR LIFE!!!!!
GBU :)



1 komentar: